Just another WordPress.com site

# Galaksi Bimasakti akan Mati dari Dalam?

Masya Allah

, JakartaStudi baru menemukan struktur bintang berbentuk balok di pusat galaksi spiral, termasuk Bimasakti. Ini mampu menghancurkan galaksi dari dalam.

Peneliti menemukan bahwa galaksi spiral di formasi bintang mungkin memiliki balok pusat (formasi linier besar). Peneliti berpendapat bahwa balok itu merupakan tersangka utama yang menekan formasi bintang, meskipun bagaimana terjadinya masih misteri.

Kemunculan balok-balok ini mungkin hanya efek samping mekanisme misterius bintang pembunuh, kata peneliti. Penelitian ini membantu astronom lebih memahami masa depan Bimasakti di mana galaksi ini juga memiliki balok pusat.

Untuk itu, peneliti mendaftar ribuan relawan melalui proyek online Galaxy Zoo 2. Proyek ini meminta relawan membantu mengklasifikasi galaksi menurut bentuk. Selain itu, relawan diminta mengamati 250 ribu galaksi, dan menentukan terdapat balok atau tidak.

Menggunakan informasi ini, peneliti menemukan galaksi spiral merah yang kemungkinan besar memiliki balok pusat seperti galaksi spiral biru. Galaksi biru mendapatkan warna birunya dari bintang muda di dalamnya. Galaksi merah berisi bintang tua dan formasi bintang ini telah berhenti dan membuatnya berwarna merah.

Untuk beberapa saat, data menunjukkan spiral dengan banyak bintang tua kemungkinan besar memiliki balok pusat, kata pemimpin studi. Penelitian ini akan diterbitkan di jurnal bulanan Notices of the Royal Astonomical Society.[ito]

INILAH.COM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s